PSBB total, PSBB

PSBB Total diberlakukan kembali

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total diberlakukan kembali oleh Pemprov DKI Jakarta. Terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan oleh warga selama masa PSBB Total.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerapkan PSBB ketat terhitung mulai tanggal 14 September 2020. Hal ini dikarenakan tingkat penularan Corona yang tidak terkendali, membuat Anies terpaksa menarik “rem darurat” dengan memberlakukan kembali PSBB ketat.

“Dalam rapat Gugus Tugas tadi sore disimpulkan bahwa kita akan menarik rem darurat, yang itu artinya kita terpaksa kembali menerapkan PSBB seperti pada masa awal pandemi dulu, bukan lagi PSBB transisi, tapi kita harus melakukan PSBB sebagai mana masa awal dulu,” ucap Anies dalam konferensi pers di Balai Kota Jakarta, Rabu (9/9/2020).

“Sekali lagi ini soal menyelamatkan warga Jakarta. Bila ini dibiarkan maka RS tidak akan sanggup menampung dan efeknya kematian akan tinggi terjadi di Jakarta. Situasi wabah di Jakarta ada dalam kondisi darurat.” Kata Anies dalam konferensi pers yang disiarkan melalui kanal Youtube Pemprov DKI Jakarta, Rabu (9/9/2020).

Menurut data per 6 September 2020, tempat tidur di 67 rumah sakit rujukan sudah 83 persen terisi penuh. Sementara tempat tidur ruang isolaso sudah 77 persen terisi penuh. Sebanyak 4.052 tempat tidur isolasi di DKI Jakarta pada akhirnya akan penuh 100 pada tanggal 17 September bila tidak segera dilakukan intervensi.

“Maka dengan melihat kedaruratan ini maka tidak ada banyak pilihan bagi Jakarta kecuali menarik rem darurat sesegera mungkin,” kata Anies.

Beberapa beberapa peraturan terkait aturan PSBB Total:

  • Kegiatan perkantoran non esensial diharuskan untuk melaksanakan kegiatan dari rumah. (kegiatan dalam kantor ditiadakan)
  • Seluruh tempat hiburan akan ditutup.
  • Kegiatan usaha yang berkaitan dengan makan diperbolehkan untuk beroperasi, tetapi tidak boleh menerima tamu pada tempat usaha.
  • Sekolah tidak boleh beroperasi.
  • Mobil pribadi kapasitas 50 persen dan penumpang menggunakan masker
  • Rumah ibadah, kegiatan fasilitas umum dan sosial tidak diperbolehkan

Berikut peraturan lengkap terkait aturan PSBB total:

——————————————————————————————————————–

Terimakasih sudah membaca artikel tentang PSBB total diberlakukan kembali! Jangan lupa untuk kunjungi aajwprinting.com atau albertpromotion.com untuk kebutuhan cetakan atau barang promosi kalian ya!

——————————————————————————————————————–

Sumber:

https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-5168472/dki-psbb-ketat-14-september-catat-ini-yang-boleh-dan-tak-boleh-dilakukan

https://news.detik.com/berita/d-5167103/jakarta-psbb-total-lagi-berikut-ini-panduan-lengkapnya

https://www.bbc.com/indonesia/indonesia-54088411

You may also like...

Popular Posts

1 Comment

  1. I would like to show my gratitude for your kind-heartedness in support of those who must have help on this particular concern. Your real dedication to getting the message up and down had become amazingly useful and have frequently encouraged most people much like me to realize their targets. Your personal important suggestions denotes a whole lot to me and somewhat more to my mates. Regards; from all of us. Martynne Micheil Malkah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *