PSBB Total diperpanjang kembali

PSBB Total Kembali diperpanjang

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali memperpanjang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama 14 hari kedepan, PSBB Total Kembali diperpanjang tertanggal 28 September 2020 sampai 11 Oktober 2020. Pemprov DKI terus berkoordinasi dengan pemerintah pusah dalam penanganan kasus Covid-19. Data Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi menunjukkan data kasus DKI telah melandai dan terkendali, sedangkan untuk kawasan Bodetabek terdapat peningkatan kasus.

Anies mengatakan bahwa terdapat tanda-tanda pelandaian kasus positif dan kasus aktif di Jakarta, dikarenakan berkurangnya mobilitas warga saat pengetatan PSBB. Pada 12 hari pertama September, penambahan kasus aktif sebanyak 49% atau 3.864 kasus. Pada periode PSBB, yakni 12 hari berikutnya, penambahan jumlah kasus aktif tetap terjadi, namun berkurang menjadi 12% atau 1.453 kasus.

“Pelandaian grafik kasus aktif bukanlah tujuan akhir. Kita masih harus terus bekerja bersama unutk memutu mata rantai penularan. Pemerintah terus meningkatkan 3T (Trace, Test, Treat), dan warga perlu berada di rumah dulu, hanya bepergian bila perlu sekali dan terapkan 3M,” katanya.

“Jumlah kasus aktif masih bertambah dan perlu menjadi perhatian terutama terkait kapasitas fasilitas kesehatan, yang juga perlu menjadi perhatian khusus adalah angka kematian yang masih terus meningkat, meski menunjukkan tanda awal pelandaian yang mana tingkat kematian saat ini sebesar 2,5%,” tambahnya.

“Pergerakan penduduk jelas berpengaruh pada peningkatan penularan virus. Semakin tinggi pergerakan penduduk, semakin tinggi penularan virus. Saat ini, masih sekitar 50 persen penduduk diam di rumah saja.” ucapnya.

Tanpa pembatasan ketat dan tingkat pengetesan yang tetap, pertambahan kasus harian di Jakarta diprediksi akan mencapai 2 ribu per hari pada pertengahan Oktober, sedangkan kasus aktif akan mencapai 20 ribu pada awal November.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan “Kami terus meningkatkan ketersediaan rumah sakit, jadi kita akan menambah 13 RSUD sebagai rujukan rumah sakit COVID-19 dan akan menambah 26 rumah sakit swasta libatkan sebagai rumah sakit COVID-19,” tambahnya.

“Untuk tempat tidur terus kita tambah. Ruang ICU semua kita pastikan logistik, masker,  APD, bahkan obat-obatan kita akan siapkan, bahkan kami juga sudah membuka kembali merekrut tenaga media profesional untuk membantu.” Tutupnya.

Ariza memastikan DKI Jakarta secara total melakukan penangganan COVID-19. Peran pemerintah pusat, katanya, juga tidak dapat dipisahkan. Pihaknya juga terus merekrut kembali tenaga medis.

——————————————————————————————————————–

Terimakasih sudah membaca artikel tentang PSBB Total kembali diperpanjang! Jangan lupa untuk kunjungi aajwprinting.com atau albertpromotion.com untuk kebutuhan cetakan atau barang promosi kalian ya!

——————————————————————————————————————–

Sumber:

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20200924170544-20-550574/psbb-di-dki-jakarta-kembali-diperpanjang-14-hari

https://www.wartaekonomi.co.id/read306043/psbb-diperpanjang-ini-yang-disiapkan-pemprov-dki

You may also like...

Popular Posts

1 Comment

  1. Hi there to every one, the contents existing at this website are actually awesome for people experience, well, keep up the nice work fellows. Willyt Omar Bat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *